Memahami Teknik Chickenlittle dalam Permainan Domino

Memahami Teknik Chickenlittle dalam Permainan Domino

Ini harus diputuskan oleh para pemain, sebelum memulai permainan, apakah “Aturan Chickenlittle” akan berlaku selama pertandingan. Apakah aturan yang digunakan tidak boleh diubah selama pertandingan.

Jika “Aturan Chickenlittle” berlaku, pemain harus mengatakan “Chickenlittle” untuk mengumumkan kepada pemain lain bahwa ia memiliki satu Permainan Domino terakhir yang tersisa. Pemain harus mengatakan ini sebagai domino-nya yang terakhir dimainkan, tetapi setidaknya sebelum pemain berikutnya bermain. (Ini sangat mirip dengan permainan kartu Uno , di mana pemain harus mengumumkan bahwa mereka hanya memiliki satu kartu tersisa dengan memanggil “Uno.”) Jika pemain memanggil “Chickenlittle,” dan bermain terus sekali lagi di sekitar meja, maka pemain itu dapat meletakkan domino terakhirnya (jika dapat dimainkan) dan memenangkan tangan.

Memahami Teknik Chickenlittle dalam Permainan Domino
Memahami Teknik Chickenlittle dalam Permainan Domino

Selama tangan, jika pemain berikutnya berhasil memainkan domino sebelum “Chickenlittle” disebut oleh pemain dengan satu ubin tersisa, dan   jika kegagalan untuk memanggil “Chickenlittle” ditunjukkan oleh pemain manapun sebelum bermain telah sekali di sekitar meja, maka ada penalti untuk pemain yang lupa memanggil “Chickenlittle”; dia harus menggambar domino tanpa   memainkannya. Pemain itu dapat melanjutkan bermain ketika giliran dia lagi, tetapi dia harus mengatakan “Chickenlittle,” ketika memainkan ubin berikutnya ke terakhirnya, agar tidak dihukum lagi.

Dalam hal “halaman ayam” kosong, dan pemain yang gagal mengatakan “Chickenlittle” tidak dapat menggambar, maka pemain itu tidak   diizinkan untuk memainkan domino pada putaran berikutnya. Artinya, giliran dia dilewati . Namun, pemain itu harus   mengatakan “Chickenlittle” sebelum pemain berikutnya (di sebelah kiri) bermain; jika tidak, dia harus melewati putaran berikutnya.

Hal Apa yang dapat Mengahiri Permainan Domino dalam Teknik Chickenlittle?

Kemungkinan Hasil

Ada dua kemungkinan hasil untuk masing-masing tangan yang dimainkan selama pertandingan. Entah seseorang akan memenangkan tangan, atau akan ada jalan buntu.

Memenangkan Tangan

Jika seorang pemain berhasil memainkan semua domino-nya, maka pemain itu memenangkan tangan secara langsung. Karena dia tidak memiliki domino yang tersisa, skor 0 (nol) akan dicatat untuk pemain itu. Semua pemain lain akan mencetak tangan masing-masing (domino yang tersisa), sesuai dengan aturan penilaian yang tercantum di bagian Scoring di atas.

Jalan buntu

Jika domino tidak cukup untuk menyelesaikan permainan wajib dari dua kali lipat, maka tangan akan mencapai “jalan buntu” situasi. Ini dapat terjadi di akhir tangan ketika hampir semua domino dari setelan (nomor) tertentu telah dimainkan, dan kemudian dobel dari setelan itu dimainkan. Jika tidak ada tiga domino dari setelan itu yang tersisa, maka permainan akan berlanjut sampai sisa domino setelan itu telah dimainkan, dan   menggambar akan berlanjut sampai “halaman ayam” telah habis. Setelah kebuntuan adalah final, dan tidak ada pemain yang memenangkan tangan dengan keluar, maka semua pemain akan mencetak masing-masing tangan (sisa domino).

Catatan: Adalah mungkin bagi tangan untuk memasuki keadaan “dead stau menunggu” tetapi pemain masih memenangkan tangan. Sebagai contoh, anggaplah hanya ada dua domino tersisa yang berisi enam setelah double 6 telah dimainkan, yang akan menjadi pra-kondisi untuk jalan buntu. Namun, jika ada pemain yang berhasil memainkan 6 sebagai domino terakhirnya, maka pemain itu akan menang langsung karena dia berhasil menyingkirkan semua dominonya.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!